Cara Menghilangkan Rasa Sakit Hati Karena dikhianati Suami Atau Istri


Tidak selamanya sakit hati menimbulkan dampak buruk, sakit hati adalah sebuah proses agar kepribadian kamu menjadi lebih tangguh.

Umumnya seseorang sakit hati karena merasakan di khinati oleh seseoang bahkan keluarga kita sendiri. Jika itu terjadi pada suami atau istri sebaiknya kamu lanjutkan membaca artikel ini saya akan menyampaikan beberapa pesan singkat agar masalah kamu dapat teratasi, walaupun memang kamu sendiri yang memecahkan masalahnya. Saya hanya ingin berbagi apa yang telah di sampaikan oleh orang terdahulu sebelum kita.

Persaan buruk tersebut jika dipendam terus menerus dapat menimbulkan dampak negatif berkepanjangan mood kamu akan selalu hancur dan kamu akan merasa orang paling tidak berharga.

Tidak hanya itu sakit hati adalah faktor pememicu perkelahian hingga pembunuhan.

Waktu terus bejalan hingga detik ini, sakit hati termasuk bagian perasaan yang sangat buruk. Jadi jangan terlalu larut dalam masalah yang kamu alami saat ini.

Allah sudah menegaskan dalam ayat Al Qur'an bahwa setiap mahluk hidup pasti di uji dan jelas ujian itu menghasilkan sebuah pahala di dalamnya.

Dengan adanya sakit hati atau masalah kepada seseorang mungkin disana ada titian pahala.

Terlalu bergantung kepada Manusia, apalagi harapan tersebut tidak mendekatkan kamu pada sang Maha Kuasa.

Sesekali tidak ada salahnya untuk bermuhasabah atau bahasa kerennya instropeksi diri sebelum menyalahkan orang lain. Kesalahan kita sendiri mungkin bisa menjadi faktor yang membuat kamu sakit hati.

Pernah kamu membayangkan berapa dosa yang kamu miliki hingga saat ini bandingkan dengan pahala kamu selama ini.

Bandingkan juga berapa lama kamu bahagia tanpa ujian dengan masalah saat ini.

Kisah Nabi Ayub yang di uji dengan penyakitnya hingga bertahun-bertahun anak meninggal dan istri juga meninggalkannya. Ingat itu bertahun-tahun.

Nabi ayub saat di tegur kenapa tidak memohon kepada Allah untuk meminta kesembuhan.

Nabi Ayub membandingkan berapa lama dia bahagia dan berapa lama Nabi Ayub di Uji. Padahal iya nabi jika dia berdoa dan memohon untuk disembuhkan penyakitnya, akan Allah angkat juga. Tapi nabi tidak.

Bertaubat dan mendekatkan diri kepada Allah yakinlah segala masalah bisa selesai.

Dan ingat, Allah tidak akan menguji seorang hamba jika iya tidak mampu dengan ujian tersebut, Allah titipkan ujian kepada kamu bukan kepada orang lain mungkin hanya kamu yang bisa menyelesaikan masalah tersebut.

Dalam masalah pasti ada jalan keluarnya jika itu masalah kecil titian pahala juga kecil jika masalah itu besar dalamnya ada pahala besarnya juga.

Adanya masalah juga akan membuat kepribadian kamu menjadi lebih baik entah itu karena sakit hati karena di khinati atau masalah ekonomi silahkan iktiar pecahkan masalahnya dan memohon kepada Allah agar di permudah segala urusannya.

Kita hidup di Dunia ini adalah ujian Tekan Hawa Nafsu meminta Ridho Allah karena kita akan kembali kepada Nya.

Doakan yang baik-baik untuk orang yang mengkhinati kamu.

Cukup sampai disini artikel kali ini. Semoga bisa mencerahkan hati dan pikiran kamu jangan lupa untuk membagikan artikel ini semoga yang membagikan mendapatkan pahala yang sama dengan penulisnya.

Komentar