Aplikasi Transfer Data Terbaru dan Cepat

Posted by Haerul Muta'aly on

Aplikasi untuk mengirim data atau menerima data seperti, aplikasi, dokumen atau file media.


Di masa lalu banyak orang menggunakan inframerah lalu beralih menggunakan Bluetooth dan Sekarang kamu bisa menggunakan wireless dengan bantuan aplikasi untuk mempermudah proses mengirim data antar pengguna smartphone kuis berhadiah evanazka.com.

1. Shareit

SHAREit aplikasi yang dikembangkan oleh Lenovo menjadi aplikasi paling populer dalam hal mengirimkan file. Shareit dapat mengirimkan file dengan kecepatan 1 sampai 10 Mb perdetik.

Memiliki banyak dukungan bisa mengirim melalui Bluetooth dan Wireless.

Namun sayang kekuran aplikasi ini adalah banyaknya iklan jika kita terhubung ke internet.

2. Superbeam

Dengan metode yang sama seperti Shareit, Superbeam juga bisa mengirim file besar hanya dalam hitungan detik. Superbeam juga memiliki tanpa batas transfer sehingga mengirim file akan lebih cepat dan tersedia di Android dan iOs.

3. Xender

Aplikasi satu ini juga tidak kalah populer, antarmuka yang mudah di pahami dengan fitur yang sama dengan kedua aplikasi di atas banyak orang juga menggunakan aplikasi sebagai media tranfer data antar smartphone atau dari smartphone ke perangkat dekstop.

Cara kerja Aplikasi Tranfer File

Ada beberapa metode yang bisa di lakukan aplikasi tranfer pertama yaitu menggunakan Bluetooth dan yang kedua menggunakan wireless.

Menggunakan wireless saat ini umumnya masih menggunakan frekuensi 2,5 Ghz ada kemungkinan meningkat ke 5,2 Ghz tergantung perkembangan smartphone itu sendiri.

Saat artikel ini di tulis banyak smartphone yang sudah menggunakan Wi-Fi 5Ghz.

Masih bingung?

Oke saya akan jelaskan lebih detail.

Jadi salah satu smartphone akan membuat Akses Poin atau biasa di kenal dengan (Hotspot) lalu si penerima akan terhubung ke jaringan tersebut dan disana lah kedua perangkat saling terhubung satu sama lain dan bisa mengirimkan data.

Pasti sekarang sudah pahamkan semoga bermanfaat jangan lupa untuk memberikan komentar dan membagikan artikel ini semoga kamu mendapatkan pahala yang sama seperti yang nulis.

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar