Cara Agar Tidak Dimata-matai Windows 10 Tanpa Ribet

Posted by Haerul Muta'aly on

Dengan bantuan tools ini mampu menonaktifkan beberapa fitur perekaman aktifitas kita di Windows 10.

Microsoft mengumpulkan data telemetry secara anonymous untuk keperluan perkembangan windows itu sendiri.

Secara langsung Windows 10 merekam aktivitas bahkan suara kamu sendiri untuk memberikan experience lebih kepada kamu dan pengguna lainnya.

Untuk itu Windows 10 terkadang update dengan menambah fitur-fitur yang paling banyak orang gunakan dan memaksimalkan fitur tersebut.

Ada beberapa pengguna yang tidak merasa nyaman dengan adanya fitur tersebut salah satu nya saya sendiri.

Pernah mengalami masalah pada Windows Store lalu saya membuat laporan dengan menyertakan screenshot al hasil hingga sampai saat ini belum di perbaiki.

Padahal saya menggunakan lisensi original bukan versi trial.

Dan lebih herannya kenapa fitur a sampai z ada namun keperluan dasar seperti Foto. Windows Store malah sering eror.

Mungkin suatu saat windows akan memperbaiki fitur tersebut.

Tapi itu hanya mungkin buktinya hingga saat ini masih banyak yang mengalami masalah tersebut. Kenapa saya mengetahui hal tersebut karena saya gabung di Group Windows 10 disana banyak orang yang sharing tentang masalah mereka windows support tidak mampu menangani seluruh penggunanya di seluruh dunia.


Maka group tersebut di buat untuk saling membantu satu sama lain jika terjadi masalah pada windows 10.

Agar tidak melenceng terlalu jauh dari topik utama silahkan kamu gunakan tools dibawah ini agar windows kamu aman dari mata-mata microsoft.

Windows 10 Privacy

Tool ini memang memiliki opsi paling banyak di antara tool lainnya jika saya membahas keseluruhan fungsi tool ini mungkin artikel ini akan panjang keunikan dari tool ini kita bisa memilih lebih lengkap dari tool lainnya dan bisa bertugas sebagai antispy juga.

DisableWinTracking

DisableWinTracking memang tidak selengkap Windows 10 Privacy tapi menurut saya ini lebih simple dan cepat selain itu memenuhi kebutuhan sesuai dengan namannya dan aplikasi ini banyak orang gunakan karena lebih mudah di mengerti bahasanya.


Di atas adalah tool yang mungkin bisa berguna untuk kamu yang tidak ingin di mata-matai oleh windows 10 tentu tool tersebut gratis bisa kamu cari sendiri di Google dengan mengetikan kata kunci berdasarkan tool yang ingin kamu gunakan atau bisa lihat di bawah download link nya di bawah ini.

Cukup sampai disini semoga artikelnya bermanfaat jangan lupa untuk memberikan komentar dan membagikan artikel ini ke teman kalian.

Semoga yang membagikan artikel ini mendapatkan pahala yang sama dengan yang menulis.

Previous
« Prev Post

1 komentar:

  1. Saya sangat merekomendasikan Pak Carlos sebagai trader forex / bitcoin terbaik, saya menghasilkan sebanyak $ 5.000 setiap minggu dengan $ 500 dalam seminggu. Anda dapat menghubunginya jika Anda membutuhkan bantuan melalui Via whatsapp: (+12166263236)

    BalasHapus