Cara Mudah Agar Komputer Kebal Virus tanpa anti virus

Posted by Haerul Muta'aly on

Virus menjadi masalah umum bagi pengguna komputer terutama yang menggunakan sistem operasi windows, dengan tips yang akan saya bagikan tentu akan sangat berguna bagi kalian.

Banyak jenis virus tertentu dengan tujuan yang berbeda adapun virus yang sangat merepotkan adalah dia mampu merusak pertahanan windows dengan menembus firewall lalu menyalin dirinya sendiri hingga data yang kamu memiliki menjadi rusak tidak bisa gunakan atau bahasa keren nya data telah enskripsi jika ingin membukanya kembali kamu harus menebus dengan mengirimkan sejumlah uang kepada pembuat virus tersebut. Virus tersebut biasa di nama kan dengan ransoftware.

Saya tidak akan membahas satu persatu virus langsung kita menuju inti. tips ini memang benar-benar ampuh terhadap virus apapun, yups saya berani jamin 100%.

Karena pembahasan akan panjang harap kamu membaca sampai habis sebelum melakukan tips ini agar tidak memiliki resiko kehilangan data.

Tips Kebal Virus Tanpa Anti Virus


Yang pertama kamu harus kenali software Deepfreeze dan Shadows Defender saya merekomendasikan menggunakan Shadows Defender.

Fungsi dari software tersebut membekukan sistem operasi. sehingga data yang masuk akan hilang setelah melakukan restart. Tapi tidak semua data kamu bisa memilih folder mana yang di kecualikan.

Jika kamu pernah bermain di warnet umum nya komputer warnet akan di tanamkan software tersebut karena jika tidak maka data akan menumpuk di folder download dan tentu virus juga akan masuk.

Tapi dengan bantuan software ini bahkan komputer warnet yang saya miliki tanpa di pasang anti virus al hasil komputer aman-aman saja, saya hanya mengecualikan agar tidak terkena freeze di folder game dan browser.

Karena keduanya sering sekali update jadi tidak repot membuka dan menutup freeze tersebut.

Untuk cara penggunaan saya akan menjelaskan di bawah ini.

Sebelumnya jika kamu menggunakan windows 10 harap untuk mematikan update otomatis nya terlebih dahulu dan jangan lupa matikan juga windows security untuk tutorial nya bisa lihat disini.

Bagi penggunakan windows 7 sama juga matikan update windows dan securuty jika perlu firewall juga di matikan agar menambah kecepatan windows itu sendiri. silahkan lihat disini. Cara Memaksimalkan Kinerja Windows 7

Siapkan bahannya silahkan download di bawah ini.

Shadows Defender (Khusus Windows 7)
Shadows Defender (Khusus Windows 10)

Lakukan instalasi seperti biasa pastikan telah mengikuti langkah di atas.

Pada bagian mode setting kamu bisa membekukan disk berdasarkan partisi saya sarankan partisi sistem untuk di beku kan.

Pengecualian pada folder tertentu jika tidak ingin di Freeze kamu bisa menggunakan fitur Exlusion List

Komputer akan reboot saat pengaktifkan pembekuan biasanya icon aplikasi akan berwarna biru jika sudah aktif.

Disini  kamu pasti sudah paham kesananya tidak perlu saya jelaskan lagi. ingat folder Browser dan Folder aplikasi yang sering kamu gunakan. Masukan ke Exlusion List.

Sampai disini artikel kali ini semoga bisa bermanfaat. Jangan lupa untuk memberikan komentar.


Previous
« Prev Post

1 komentar:

  1. Saya sangat merekomendasikan Pak Carlos sebagai trader forex / bitcoin terbaik, saya menghasilkan sebanyak $ 5.000 setiap minggu dengan $ 500 dalam seminggu. Anda dapat menghubunginya jika Anda membutuhkan bantuan melalui Via whatsapp: (+12166263236)

    BalasHapus