Cara Menghilangkan Rasa Sakit Hati Karena dikhianati Suami Atau Istri

Cara Agar Android Ringan Di Gunakan Tanpa Aplikasi

Jadikan Smartphone kalian Ringan tanpa perlu aplikasi tambahan. Salah satu penyebab HP lemot, aplikasi yang ada di smartphone adalah update aplikasi sehingga membutuhkan spesifikasi lebih tinggi untuk menjalan fitur-fitur terbaru.

Saat artikel ini di tulis smartphone dengan kondisi RAM 1 GB ternyata cukup untuk menjalankan beberapa aplikasi populer bahkan saya sendiri masih menggunakan smartphone dengan Ram 1 GB namun masih work it dan lancar menjalankan aplikasi di tahun 2020 ini.

Sebelum lebih jauh tentang optimasi Smartphone Android, Saya disini akan membahas beberapa kesalahan terbesar pengguna android yang berakibat android menjadi lemot. Silahkan Lihat di bawah ini untuk selengkapnnya.

Kesalahan Pengguna Android Yang Menyebabkan Lemot


1. Memasang Launcher

Memasang Launcher bukan solusi untuk optimasi android menjadi lebih ringan, Terkadang pengguna beranggapan bahwa menggunakan launcher akan menjadi ringan. Faktanya tidak, malah bisa jadi launcher yang kamu gunakan lebih berat dari pada bawaan pabrik, belum lagi munculnya iklan pada launcher gratisan dan itu akan merepotkan pengguna itu sendiri.

2. Memasang Aplikasi Facebook

Anehnya kebanyak orang masih ngeyel menggunakan aplikasi ini. Padahal Facebook bisa di akses menggunakan Google Chrome, hal ini tidak berlaku bagi kamu yang menggunakan smartphone dengan spesifikasi tinggi. Namun apa daya bagi smarphone dengan spesifikasi kentang sedangkan Aplikasi Facebook selain berat juga berjalan di latar belakang dan membuat smartphone kalian menjadi boros baterai.

3. Banyaknya Aplikasi Chatting

Sebenarnya aplikasi chatting cukup satu dan itupun sudah memenuhi kebutuhan, namun kebanyakan orang akan banyak menginstal aplikasi chating dari a sampai z hal jelas akan membuat smartphone kalian lemot bahkan untuk browsing aja lemot.


Di atas hal umum yang kebanyakan orang lakukan. Jika kamu merasa silahkan hapus aplikasi yang tidak perlu, saya akan membagikan tips lainnya agar smartphone kamu menjadi lebih ringan.

Saat kamu bermain game. Silahkan kamu matikan terlebih dahulu aplkasi chatting, Sosial Media atau Aplikasi yang berjalan di latar belakang lainnya dengan menggunakan Force Close atau Paksa Berhenti biasa ada di pengaturan aplikasi yang ingin kamu hentikan sementara.

Alangkah baiknya untuk menghapusnya saja jika memang aplikasi tersebut tidak terlalu berguna.

Masih terasa lemot juga setelah melakukan tips di atas?

Silahkan kamu root hp kamu, untuk caranya banyak di Google dengan kata kunci root hp merek dan tipe hp kamu. Karena setiap hp beda cara untuk rooting.

Jika berhasil terus apa yang di lakukan?

Oke santuy.

Gunakan aplikasi Uninstall khusus root bisa cari di Play Store. Setelanya silahkan hapus aplikasi bloatware dan beberapa aplikasi bawaan android.

Salah satunya adalah Gmail.

"Wah nanti saya gak bisa buka email"

Tenang kamu masih bisa mengakses email kamu menggunakan Google Chorme.

Terus hapus aplikasi pabrik contoh samsung atau mi mian gitu.

Yang terpenting adalah bloatware jika sudah pasti akan lebih ringan. Gunakan aplikasi Greenify cukup ampuh untuk mengatasi hp lemot aplikasi tersebu perlu akses root.

Masih terasa lemot juga.

kayanya perlu ganti HP nihhh.

Terimakasih sudah berkunjung jangan lupa untuk membagikan artikel ke teman kalian. Semoga yang membagikan artikel ini di kasih pahala yang sama dengan yang menulis.

Tanya jawab terbuka di kolom komentar di bawah ini.

Baca Juga artikel Terkait

Komentar