Tips Agar Aktivitas Tidak Lacak Oleh Google

Posted by Haerul Muta'aly on

Kerahasiaan pribadi memanglah sangat penting banyak orang yang tidak sadar bahwa privasi kalian sebenarnya sudah tidak aman lagi di era modern ini hal tersebut banyak orang yang beranggapan tidak penting ada juga yang beranggapan privasi ini sangat penting.

Google awalnya hanya mengumpulkan data-data kalian yang di ketikan di mesin pencarian saja untuk keperluan iklan dan keperluan perkembangan dari mesin pencarian tersebut.

Adapun data yang di kumpulkan Google di Smartphone Android seperti membuka situs dan membuka aplikasi hanya sebatas mengetahui membuka aplikasi tidak sampai masuk kedalam.

Jadi intinya data tersebut di kumpulkan untuk keperluan iklan. Tapi jika kamu ingin mematikan nya. Saya disini akan membagikan tipsnya untuk kamu bagi yang tidak ingin di lacak aktivitasnya oleh pihak Google. Silahkan lihat selengkapnya di bawah ini.



Silahkan kamu masuk ke myaccount.google.com bisa menggunakan Browser Google Chrome atau melalui pengaturan.

Pada Tab pilih Data & personalisasi.

Silahkan Gulir ke bawah lalu pilih kontrol aktifitas disini kamu bisa mematikannya fitur tersebut selain itu kamu juga bisa melihat aktifitas kamu sendiri.

Sebenarnya google tidak menyadap kalian dan mereka terbuka hanya beberapa aktifitas yang mereka kumpulkan tentu tidak sampai kedalam privasi seperti SMS dan Panggilan Suara begitu juga dengan aplikasi chating lainnya.

Hal tersebut sudah termasuk kebijakan pengguna jadi jika kamu masih menggunakan android alangkah baiknya patuh dengan si pemilik. Kita sebagai user jika memang benar-benar aman dari privasi maka gunakan Iphone mereka sangat merahasiakan data penggunanya. Tidak heran smartphone tersebut lebih mahal di banding smarphone android.

Adapun cara lain lebih aman namun membuat koneksi kamu menjadi lelet yaitu menggunakan VPN.

VPN ini selain menjaga privasi tapi juga sangat beresiko karena data kalian lalu lalulintas kalian masuk ke server VPN terlebih baru di teruskan kedalam smartphone kalian. Banyak VPN gratis yang bertebaran di Playstore kalian bisa menggunakan VPN tersebut tapi tetap saya sarankan agar tidak menggunakan VPN saat bertransaksi online lebih baik gunakan koneksi normal.

Cukup sampai disini semoga menambah wawasan kalian jangan lupa untuk memberikan komentar dan membagikan artikel ini ke teman kalian semoga yang membagikan artikel ini mendapatkan pahala yang sama dengan yang menulis.


Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar